http://ikaundipsumut.or.id/components/com_gk2_photoslide/images/thumbm/902575undip6.jpg http://ikaundipsumut.or.id/components/com_gk2_photoslide/images/thumbm/969403undip3.jpg http://ikaundipsumut.or.id/components/com_gk2_photoslide/images/thumbm/881512undip4.jpg
UJIAN MANDIRI UNIVERSITAS DIPONEGORO 2018

UJIAN MANDIRI UNIVERSITAS DIPONEGORO 2018

Universitas Diponegoro (UNDIP) bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Alumni UNDIP (DPD IKA UNDIP) Provinsi Sumatera Utara menggelar seleksi masuk jalur Ujian Mandiri (UM) Tahun Akademik 2018-2019 secara serentak pada 21 kota se-Indonesia untuk UM UNDIP di Kota Medan.

Di ikuti sebanyak 1.020 peserta calon mahasiswa baru, yang terdiri dari 655 peserta untuk kelompok Saintek (Sains dan Teknologi) dan 365 peserta kelompok Soshum (Sosial humaniora). Kegiatan Ujian masuk tersebut di adakan di SMA Harapan 1 Medan, Jalan Imam Bonjol, Sabtu (14/7).

Pelaksanaan ujian di tinjau dan di awasi langsung oleh pengawas ujian dari panitia UNDIP Heru Winarno dari sekolah vokasi UNDIP, Alfabetian Arjuno Condro Haditomo dari Fakultas perikanan dan Ilmu Kelautan UNDIP dan Ketua DPD IKA UNDIP Sumatera Utara Ir Iskandar Sembiring MM serta Wakil Ketua DPD IKA UNDIP Benny Iskandar ST MT.

Ketua Panitia UM UNDIP wilayah Medan Reinhard Simanjuntak menjelaskan bahwa jumlah peserta Ujian Mandiri UNDIP di Medan untuk tahun ini meningkat hingga 25,9 % dari tahun lalu. hal ini disebabkan karena semakin tingginya minat dan kecintaan masyarakat Sumatera Utara untuk kuliah di UNDIP yang secara institusi sudah Terakreditasi A.

UNDIP merupakan salah satu universitas terbaik di pulau jawa dan kampus dimana tempat mendidik para tokoh kebangsaan. Kelebihan kuliah di UNDIP adalah salah satunya dengan adanya sistem kurikulum terstruktur, sehingga ketepatan waktu masa studi lebih ketat dan bisa segera lulus, sedangkan untuk mundur bisa segera di eliminasi.

 

FORM_HEADER